Senin, 02 April 2018

Pengukuhan Kwarran Pramuka Bogor Barat Masa Bakti 2016-2021

img_20170308_112150Setelah tiga bulan terbentuk, akhirnya kepengurusan Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Bogor Barat masa bakti 2016-2021, dilantik secara resmi oleh Majelis Bimbingan Ranting (Mabiran) Kecamatan Bogor Barat, Kak Pupung W Purnama. Kepengurusan yang baru ini di Ketuai Ikat Karmawan yang juga Kepala SDN Neglasari Bogor.

Dalam pelantikan tersebut, di hadiri Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Kak Ade Sarip Hidayat dan Waka Bidang Bina Wasa Kepramukaan Kota Bogor, Kak Maman Suherman, serta mantan Ketua Kwarran Pramuka Bogor Barat, Kak Moh Hamzen dan puluhan kepala SD se- Bogor Barat.




Pada kesempatan itu, Ketua Kwarcab Kota Bogor, Kak Ade Sarip Hidayat, berpesan kepada kepengurusan yang baru agar bisa menjalankan program-program kepramukaan di tingkat ranting dengan sebaik-baiknya. Sebab, pramuka itu merupakan organisasi terstruktur, jelas, memiliki AD/ART, punya moto dan visi.

“Jadi, saya berharap kepada pengurus yang baru ini tidak hanya melakukan kegiatan pramuka secara seremonial saja, tetapi harus dijalankan kegiatan-kegiatan pramuka sesuai struktur, baik AD/ART nya atau program-program yang ada di Kwarcab gerakan pramuka Kota Bogor,” kata Kak Ade usai melantik Kwarran Bogor Barat, Selasa (8/3/2017) kemarin.

img_20170308_112209

Ia menjelaskan, pramuka itu harus memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme, serta harus membantu program pemerintah, seperti gerakan cinta lingkungan dengan menjaga kebersihan (adipura). Tujuannya, untuk meminimalisir penyakit TB dan penyakit lainnya.
“Saya ingin, gerakan pramuka hadir untuk kegiatan seperti itu, agar dapat mengabdi di masyarakat, baik dibidang kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya,” jelasnya.
Sementara Ketua Kwarran Pramuka Bogor Barat yang baru, Kak Ikat Karmawan, mengaku organisasi pramuka itu merupakan organisasi yang menyenangkan, karena dengan pramuka salah satu pendidikan karakter yang harus bisa memberikan contoh yang baik terhadap anggota dan peserta didiknya di setiap pangkalan.
“Ini tantangan baru dan harus dilaksanakan sebaik mungkin. Maka itu, saya berharap ada dukungan dan juga kerjasama yang baik satu dengan yang lainnya, agar gerakan pramuka dapat dilaksanakan sesuai apa yang kita harapkan bersama,” ucapnya.
Setelah dilantiknya kepengurusan yang baru ini, lanjut Kak Ikat, dirinya akan mendata ulang nomor gudep di masing-masing pangkalan. Tujuannya, untuk mempermudah koordinasi dan juga memperlancar setiap kegiatan pramuka yang ada di Kecamatan Bogor Barat, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat Hadiri Peluncuran Buku Panduan Pembina Pramuka

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat, Kak Maulida Rizki Ramadhan, S.Pd dan Kak Achmad Daelani, S.Ag, turut berpartisipasi dalam acara pelu...