Rabu, 11 April 2018

DIANPINRU BOGOR BARAT 2017

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Bogor Barat menggelar Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) 2017 yang diikuti 298 peserta tingkat SD/MI, SMP/MTs se-Bogor Barat. Kegiatan yang bertema ’berlatih untuk hari esok yang lebih baik dengan motto Satyaku Kudharmakan Dharmaku Kubaktikan’ itu dibuka Ketua Harian Pramuka Maman Suherman di lapangan Tegallonceng, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

Ketua Pelaksana Irwan Suratin menjelaskan, kegiatan Dianpinru 2017 bertujuan merealisasikan program kwaran Pramuka Bogor Barat. Ini merupakan kegiatan pendidikan dalam bentuk latihan bersama bagi pemimpin dan wakil pemimpin regu sebagai upaya pembinaan peserta didik.
“Mereka nantinya diharapkan menjadi penggerak peserta lainnya di gugus depan,” ujarnya. Untuk saat ini, lanjut Irwan, materi yang diajarkan adalah tentang kepemimpinan, teknik kepramukaan, petualangan, seni budaya dan korve/bakti. Namun amat disayangkan kegiatan api unggun tidak bisa dilaksanakan karena di lokasi diguyur hujan deras. ”Bagi peserta yang ikut sampai tuntas akan mendapat piagam dari panitia,” ungkapnya.

Irwan pun meminta ilmu yang didapat dari kegiatan ini bisa ditularkan kepada rekan-rekan yang lain. Sehingga ke depan anggota Pramuka Bogor Barat memiliki karakter yang baik, mandiri, disiplin, kreatif dan bertanggung jawab.

0 komentar:

Posting Komentar

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat Hadiri Peluncuran Buku Panduan Pembina Pramuka

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat, Kak Maulida Rizki Ramadhan, S.Pd dan Kak Achmad Daelani, S.Ag, turut berpartisipasi dalam acara pelu...