Rabu, 04 April 2018

GERAKAN TANAM POHON KWARRAN BOGOR BARAT 2017

Senin, 14 Agustus 2017

Ratusan anggota Pramuka se Kwartir Ranting Bogor Barat menggelar aksi penanaman Pohon di komplek Lapangan Tegaloceng Kelurahan Marga Jaya - Bogor, Senin (14/8/2017).

Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka Ke - 56  pada tahun 2017 .

Ketua Panitia Kegiatan, Zainuddin mengatakan, kegiatan Penanaman pohon tersebut merupakan kegiatan nyata dalam implementasi cinta alam dan kasih sayang manusia,” ujarnya.
Ia mengungkapkan, bibit tanaman seluruhnya merupakan donasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bogor dan  Kantor Lingkungan Hidup Kota Bogor.


Sebelum melakukan penanaman serentak di lokasi Tegaloceng dan lingkungan sekitar, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan Upacara Peringatan HUT Pramuka ke 56. Selain itu, digelar juga kegiatan Pramuka Peduli dan kegiatan Pesta Siaga.

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Bogor Barat Ikat  Karmawan mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan sumbangsih nyata anggota pramuka dalam rangka ikut mensukseskan program konservasi yang digalakkan pemerintah paparnya.
“Dengan program penghijauan tersebut diharapkan dapat menjadi investasi untuk generasi yang akan datang,” jelasnya.
Ia juga berharap dalam aksi tersebut bisa menciptakan citra yang positif bagi organisasi juga memberikan edukasi langsung kepada peserta didik tentang pentinya menjaga kelestarian alam dan cinta kasih kepada sesama sesuai dharma ke 2 yang bermuara pada pendidikan karakter kuat dan positif bagi generasi muda. 

0 komentar:

Posting Komentar

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat Hadiri Peluncuran Buku Panduan Pembina Pramuka

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat, Kak Maulida Rizki Ramadhan, S.Pd dan Kak Achmad Daelani, S.Ag, turut berpartisipasi dalam acara pelu...