Senin, 04 September 2023

Camat Bogor Barat Pimpin Gejar Senja Di Tugu Tegaloceng

 

...

KOTA BOGOR - Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Bogor Barat melaksanakan Gelar Parade Senja di Tugu Tegaloceng, Senin (21/08/2023).

Gelar Parade Senja tersebut dihadiri oleh Sekertaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor Kak Nurnawaly Amin dan Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka Mabiran) Bogor Barat Kak Dudi Fitri Susandi, S.T.P.

Acara pokok kegiatan tersebut adalah upacara gelar senja, yaitu proses penurunan Bendera Merah Putih. Selain itu, kegiatan Gelar Parade Senja juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari Pramuka siaga, penggalang, dan penegak.

Ada penampilan drumband oleh SDN Margajaya 4, senam semaphore dari SDIT Aliya , kolone tongkat plus Pioneering.

Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Bogor Barat Kak Akhmad Askolani, S.Pd, M.Si mengungkapkan bahwa dilaksanakannya Gelar Parade Senja dengan menghadirkan berbagai komponen merupakan bentuk upaya membangun Gerakan Pramuka di Kecamatan Bogor Barat untuk terus solid.

“Kegiatan Gelar Parade Senja dilaksanakan karena berharap Gerakan Pramuka Bogor Barat mulai bangkit kembali. Dengan hadirnya seluruh komponen, dari kepala sekolah, pembina, serta peserta didik mulai dari siaga sampai penegak, SD, SMP, sampai dengan SMA sederajat semuanya itu hadir, diharapkan kembali lagi solidnya Bogor Barat dalam Gerakan Pramuka tahun 2023 dan seterusnya,” ungkap Kak Akhmad Askolani.

Karena kekompakan dari berbagai komponen di Kwarran Bogor Barat, Ka Mabiran, Kak Dudi Fitri Susandi, S.T.P memberi apresiasi sekaligus arahan atas terselenggaranya kegiatan Gelar Parade Senja.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kwartir Ranting Bogor Barat karena kompak, Ka Kwarran serta jajaran pengurus, Ka Mabira, Pak Lurah, bahkan kepala sekolah hadir. Jadi tinggal bagaimana kegiatan ini diarahkan pada kegiatan keterampilan di Pramuka, kerena nanti mereka akan menjadi agen agen kebaikan di masyarakat.,” ujar Kak Dudi

Selain itu, Kak Dudi Fitri Susandi, S.T.P juga memberi pandangannya mengenai pentingnya menginformasikan kegiatan-kegiatan Pramuka yang terarah dan terukur serta partisipasi aktif dalam program pemerintah kota Bogor seperti Stunting, program ketertiban masyarakat dan lainnya khususnya di Bogor Barat.

0 komentar:

Posting Komentar

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat Hadiri Peluncuran Buku Panduan Pembina Pramuka

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat, Kak Maulida Rizki Ramadhan, S.Pd dan Kak Achmad Daelani, S.Ag, turut berpartisipasi dalam acara pelu...