Senin, 04 September 2023

Sharing Bareng Gugus Depan Gerakan Pramuka Pangkalan MI Se Kwarran Bogor Barat

...

KOTA BOGOR - Kwatrir Ranting Gerakan Pramuka Bogor Barat bersama KKMI Bogor Barat dalam upaya penyegaran bagi Mabigus dan Pembina Pramuka serta upaya sambung silaturrahmi menggelar Sharing Bareng Tahun 2023 pada senin, 19 Juni 2023 di Aula MI Al Ihsan Kota Bogor.

Wakil Sekretaris Kwartir Ranting Bogor Barat Kak Irwan Suratin dalam sambutan pembukaan ia menyebutkan bahwa Sharing Bareng perlu diikuti oleh Mabi maupun Pembina dalam upaya penyegaran dan mengulang kembali pengetahuan kepramukaan dan informasi terbaru. "Melalui Sharing Bareng ini kita sama - sama mengingat dan mengulang kaji pengetahuan yang bisa saja lupa karena sudah lama tidak dipraktekkan dan informasi baru lain yang terkait dengan perkembangan Gerakan Pramuka," sebut kak Irwan.

Hadir dalam kegiatan ini Sekbid Binawasa, Kak M Wahjudi yang menyampaikan Apresiasi kepada Ka Mabigus dan Pembina yang telah ikut serta pada Sharing Bareng Pangkalan MI Tahun ini. "Atas kehadiran Mabi dan pembina kakak - kakak dari Gugusdepan khususnya Pangkalan MI kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi - tingginya," ucap Kak Wahjudi.

Dalam kegiatan ini di bahas beberapa informasi antara lain sosialisasi draft peraturan Kwarcab Kota Bogor tentang Iuran Anggota Pramuka, Bintek Aplikasi KTA Pramuka Kota Bogor, Akreditasi Gugus Depan, Seragam Pramuka dan informasi lainnya .

Kak Dedi selaku Ketua KKMI yang hadir langsung mengikuti kegiatan ini menyampaikan bahwa Pangkalan MI merupakan bagian dari Gerakan Pramuka khususnya di Kwarran Bogor Barat Kota Bogor, harapannya agar kedepan eksistensi lebih diperhatikan dan dapat Bersama sama pangkalan lain bergerak membangun Gerakan Pramuka.

Hal ini senada dengan yang di Sampaikan Kak Hj. Tintin ( Ka Mabigus MI Negeri Kota Bogor ) yang berharap agar Pramuka MI tidak lagi terlambat mendapatkan informasi khusus Pramuka serta dapat sejajar maupun bersama sama berdinamika dalam Gerakan. Pramuka Kota Bogor khususnya.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh MI di Kwarran kota Bogor dan berlangsung dengan penuh dinamika,. semoga harapan kedepan MI bisa menjadi Gugus Depan yang berprestasi bisa terwujud dan terus berkembang dalam Gerakan Pramuka.

0 komentar:

Posting Komentar

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat Hadiri Peluncuran Buku Panduan Pembina Pramuka

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat, Kak Maulida Rizki Ramadhan, S.Pd dan Kak Achmad Daelani, S.Ag, turut berpartisipasi dalam acara pelu...