Selasa, 21 Mei 2019

SINERGI KWARRAN BOGOR BARAT REGACI

Sabtu 2 Februari 2019
Dalam rangka memperingati Ulang tahun Relawan Giat Cisadane ( REGACI ) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bogor Barat melalui Bidang Abdimas ikut menjadi salah satu bagian dalam melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial, Khitanan Massal dan Pembersihan Sungai Cisadane bertempat di Gang Bengkong, Gunung Batu, Bogor Barat Kota Bogor, 
REGACI merupakan komunitas masyarakat yang peduli dengan lingkungan dan kebersihan sungai Cisadane. Diketuai oleh Budi Abdul Majid, komunitas ini banyak berkiprah dalam kegiatan membersihkan sungai Cisadane dari sampah plastik dan non organik lainnya.

60 anak yang telah terdaftar akan mendapatkan proses khitanan secara gratis. Hadir dalam Milad ini Camat Bogor Barat Pupung W. Purnama,  Kapolsek Bogor Barat Kompol Sundari, Pasi Intel Yonif 315/Grd Lettu Inf Andika Fitriadi, Lurah Gunung Batu Supyawan, Ketua Regaci Budi Abdul Majid, Ketua Kwartir Ranting Bogor Barat, Ketua RW, Ketua RT, Babinsa, Babinkamtinmas dan banyak masyarakat pecinta lingkungan lainnya.
Camat Bogor Barat Pupung W. Purnama, MSi yang datang mewakili Walikota Bogor menyampaikan ucapan, “selamat Ulang Tahun yang pertama bagi Regaci semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh Regaci ini membawa manfaat bagi lingkungan dan masyarakat Bogor Barat secara khususnya, mari bersama-sama kita bersihkan sungai Cisadane dari sampah. Dengan membersihkan sampah di Sungai Cisadane akan mengurangi pencemaran yang ada di Sungai Cisadane serta menjaga kelestarian Sungai Cisadane,” ujarnya
Semoga dengan kegiatan yang ini kesadaran masyarakat akan kepedulian terhadap lingkungan semakin meningkat, khususnya dalam menjaga sungai sebagai sumber air bagi masyarakat,” paparnya.
Ketua Regaci Budi Abdul Majid menyampaikan penghormatan dan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah berkenan hadir dalam acara ini dan turut berpartisipasi  membantu terselenggaranya acara ini.
Selanjutnya Ka Kwarran Bogor Barat juga berpesan bahwa kepedulian merupakan tulang punggung dalam satya darma Pramuka sehingga kegiatan Relawan Giat Cisadane menjadi salah satu Program  Abdimas Kwarran Bogor Barat.

0 komentar:

Posting Komentar

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat Hadiri Peluncuran Buku Panduan Pembina Pramuka

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat, Kak Maulida Rizki Ramadhan, S.Pd dan Kak Achmad Daelani, S.Ag, turut berpartisipasi dalam acara pelu...