Selasa, 21 Mei 2019

PESTA SIAGA KWARRAN BOGOR BARAT TAHUN 2019

Sabtu, 30 Maret 2019

Tegaloceng, Margajaya - Suasana berbeda terlihat di Lapangan Tegaloceng Pada Sabtu, 30 Maret 2019 . Pagi itu, sepi berganti dengan keramaian lain nampak aktivitas anak-anak mengenakan baju Pramuka berlalu-lalang.

Mereka tidak lain ialah pelajar dari SD dan MI dari seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Bogor Barat yang turut menjadi peserta Pesta Siaga Kwartir Pramuka Ranting Bogor Barat Tahun 2019.
Wakil Ketua Bidang Binamuda Whe Wahyudin , mengatakan ada sebanyak 350 pelajar SD/MI menjadi peserta dalam memeriahkan Pesta Siaga Kwartir Ranting Bogor Barat tahun ini.
"Kami mengaharapkan Kegiatan Pesta Siaga ini sebagai sarana latihan dalam mengasah kemampuan, keterampilan dan kerjasama dalam kepramukaan," terangnya .
Menurutnya dalam kegiatan pesta siaga dimana turut didalamnya diadakan sejumlah perlombaan yang terpenting bukanlah kompetisi melainkan mendapat pengalaman.
Ia menambahkan, pelajaran serta nilai-nilai kebersamaan dan persatuanlah yang harus diautamakan diantara sesama peserta kepramukaan serta tidak lupa tetap bergembira.
"Kegiatan pesta siaga semoga dapat mengajak anak-anak untuk bergembira, bermain dan unjuk keterampilan yang mengandung pendidikan dalam rangka pembentukan karakter," katanya
Dikatakannya, meskipun dilombakan, unjuk keterampilan dan kemampuan dalam pesta siaga tetap harus dalam suasana ceria dan penuh rasa kebersamaan.
Ketua Panitia Pesta Siaga Kwartir Ranting Bogor Barat Tahun 2019, Abdul Hamid menambahkan sesuai perkembangan kejiwaan anak-anak siaga 7-10 tahun dalam kegiatan tersebut unsur keceriaan dan kegembiraan anaklah yang diutamakan.
Pihaknya menguraikan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempererat persaudaraan, melatih disiplin serta saling toleransi. Adapun yang dilombakan dalam kegiatan tersebut tidak lain hanya sebagai bentuk pelatihan pendidikan karakter peserta. 




 

0 komentar:

Posting Komentar

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat Hadiri Peluncuran Buku Panduan Pembina Pramuka

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat, Kak Maulida Rizki Ramadhan, S.Pd dan Kak Achmad Daelani, S.Ag, turut berpartisipasi dalam acara pelu...