Kamis, 29 November 2018

Lagalang 2018

25 Agustus 2018

Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Ranting Bogor Barat menggelar Latihan Gabungan Penggalang (Lagalang) 2018 bertempat di Villa Suganda Cifor, kecamatan Bogor Barat, Sabtu (25/8/2018).
Kegiatan dengan motto cinta alam dan kasih sayang sesama manusia tersebut diikuti 469 Perserta terdiri dari 26 pangkalan SD dan  9 pangkalan SMP Pramuka se-kecamatan Bogor Barat.
"Latihan gabungan penggalang (Lagalang) 2018 Kwartir ranting Bogor Barat bertujuan guna mengimplementasikan program Kwartir cabang yang kegiatannya tersebar disetiap Kwartir ranting yang mana sasarannya untuk menyamakan kegiatan di gugus depan (Gudep) khususnya bidang keterampilan dan Ketangkasan kepramukaan," ujar Bina Muda  Pramuka Kwarran Bogor Barat, Whe Wahyudin kepada BOGORnews.com.

Labih luasnya dikatakan sasaran kedepan bagaimana Perserta didik lebih memahami tentang kegiatan yang sifatnya kebersamaan.
"Kegiatan latihan gabungan penggalang  sebagai ajang silaturahmi mempererat persatuan persaudaraan sehingga tujuan dari pada gerakan Pramuka akan tercapai seiring dengan program Kwartir Nasional 2018 yaitu gerakan Pramuka adalah perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkasnya.
Bagi para perserta yang mengikuti akan diberikan reward berupa piagam penghargaan dan tanda ikut serta kegiatan (Tiska).
"Hasil dari pada kegiatan ini kami berharap perserta didik akan lebih memiliki kreativitas, keterampilan dan kamapuan khususnya dibuang kepramukaan," harapnya.
Sementara panitia pelaksana Tuti Alawiyah S.Ag menambahkan kegiatan ini diikuti PA 184 dan PI 285  perserta dan secara umum metode kegiatan meliputi game, latihan, penugasan demonstrasi, praktek langsung belajar sambil bermain.
"Kegiatan gabungan penggalang terdiri dari registrasi, upacara pembukaan, dinamika regu, peta pita, panorama, peta perjalanan, peta lapangan, kompas, game dan upacara penutupan," sebutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat Hadiri Peluncuran Buku Panduan Pembina Pramuka

Perwakilan Andalan Kwarran Bogor Barat, Kak Maulida Rizki Ramadhan, S.Pd dan Kak Achmad Daelani, S.Ag, turut berpartisipasi dalam acara pelu...